Selasa, 28 Agustus 2012

Cal Crutchlow Kembali Jadi ‘Monster’ Yamaha Tech3 Musim 2013

cal-h500
Yamaha Tech3 telah mengumumkan kalau Cal Crutchlow telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk satu musim ke depan.


Cal Crutchlow akhirnya memutuskan untuk bertahan di skuad Tech3 mendampingi Bradley Smith untuk tahun 2013 setelah gagal mengamankan motor pabrikan Yamaha YZR-M1 dan Ducati GP13.
Sebetulnya Cal Crutchlow ingin bertahan di tim Yamaha Tech3 dengan dukungan motor berspesifikasi pabrikan. Akan tetapi, harapan tersebut pupus dan membuatnya melirik kursi yang ada di tim Ducati dan WSBK.
Namun Ducati tak kunjung menandatangani kontrak selama dua musim yang sudah mereka janjikan dan memutuskan untuk menggaet Andrea Dovizioso sebagai pengganti Valentino Rossi.
Hal ini membuat pilihan Crutchlow terbatas dan pada akhir pekan ini ia membulatkan tekad untuk membalap dengan motor satelit di tim Yamaha Tech3.
Cal Crutchlow merasa senang dapat kembali dipercaya sebagai ‘Monster’ Yamaha setelah dapat meraih posisi enam besar sebanyak delapan kali saat berlaga di MotoGP musim ini. Pembalap berusia 26 tahun yang tersebut berkata: ”Saya merasa senang untuk bisa mempercayakan masa depan saya terhadap Tim Monster Yamaha Tech3 setidaknya untuk satu tahun lagi. Bersama-sama kami telah melakukan kemajuan besar pada musim ini dan mencapai hasil bagus, dan saya merasa pede kami bisa lebih kompetitif pada musim 2013.
“Yamaha dan Monster sangat loyal pada saya selama lebih dari satu tahun dan mereka sudah menjelaskan kalau mereka ingin mempertahankan saya tahun depan. Itu merupakan sebuah sanjungan luar biasa dan saya sangat menghargai dukungan mereka.
“Tahun depan akan menjadi tahun kelima saya bersama Yamaha dan saya senang untuk bisa melanjutkan karir MotoGP saya bersama mereka.
“Hubungan saya dengan Tech3 juga berperan besar terhadap keputusan saya. Herve Poncharal dan semua kru saya telah memberi saya dukungan yang sangat besar sejak saya pertama kali bergabung bersama mereka pada musim 2011.
“Yamaha telah memiliki paket tim yang hebat untuk musim 2012 dan tahun depan akan lebih kuat. Semoga saya bisa membayar kembali loyalitas mereka dengan meraih apa yang saya bisa, yakni naik ke podium sepanjang 2013.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar