Selasa, 28 Agustus 2012

Jonathan Rea Siap Gantikan Casey Stoner di Misano dan Aragon

Tim Repsol Honda telah mengumumkan kalau Jonathan Rea ditunjuk untuk menggantikan Casey Stoner bila pembalap Australia tersebut belum pulih dari cedera pergelangan kakinya pada saat MotoGP berlangsung di Misano dan Aragon.


Jonathan Rea yang merupakan pembalap Ten Kate di ajang World Superbike bakal melakukan tes selama satu hari di Sirkuit Brno, Ceko esok (Senin, 27 Agustus) bersama Dani Pedrosa. Tak hanya itu, Rea akan melakukan uji coba motor Honda RC213V pada sesi tes yang berlangsung dua hari (4-5 September) di Sirkuit Motorland Aragon.
Seperti yang ditulis MotoGP Tale beberapa waktu yang lalu, Jonathan Rea digosipkan bakal menggantikan posisi Alvaro Bautista di tim Honda Gresini. Akan tetapi saat ini, untuk mengamankan tunggangan RC213V pabrikan yang ditawarkan Honda di tim milik Fausto Gresini tersebut, Jonathan Rea harus berebut bersama Ben Spies dan Scott Redding yang juga disebut-sebut memiliki peluang untuk mengisi tim satelit Honda tersebut.
Cal Crutchlowpun mengaku kalau dirinya mendapatkan tawaran kontrak dari tim Gresini untuk membalap dengan motor pabrikan RC213V sebelum memutuskan untuk menetap di tim Yamaha Tech3 untuk satu tahun ke depan.
Saat ini, Casey Stoner berada di Australia untuk menjalani operasi pergelangan kaki sebelah kanannya yang mengalami sejumlah kerusakan setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis lalu. Hingga kini belum diketahui berapa lama waktu penyembuhan yang harus dijalani Stoner untuk dapat kembali beraksi di atas lintasan.
Jadwal balapan MotoGP Misano dan Aragon memang tidak bertabrakan dengan race World Superbike yang memungkinkan Jonathan Rea untuk mengambil kesempatan emas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar