Rabu, 17 Juli 2013

Jelang MotoGP AS Iannone Absen di Laguna Seca

Jakarta - Andrea Iannone terpaksa harus melewatkan seri kesembilan MotoGP musim ini di Sirkuit Laguna Seca. Pebalap Pramac Ducati itu masih belum pulih dari cedera yang didapat di Sachsenring.

Iannone mengalami kecelakaan saat turun di free practice ketiga MotoGP Jerman akhir pekan kemarin. Insiden tersebut membuatnya mengalami dislokasi bahu dan gagal tampil saat balapan.

Dengan seri selanjutnya akan digelar di Laguna Seca pada akhir pekan ini, Iannone belum cukup pulih untuk berpartisipasi. Pebalap asal Italia itu pun dipastikan hanya bisa menyakikan MotoGP Amerika Serikat dari pinggir lintasan.

"Meski tidak mudah, kadang lebih baik untuk mengatakan tidak. Saya benar-benar ingin (tampil) karena saya tak pernah membalap di sana. Jadi balapan ini harusnya jadi yang pertama," sahut Iannone di Autosport.

"Bagaimanapun, saya masih ingin melalukan evaluasi secara baik, karena saya tidak boleh mengambil risiko yang tak penting yang bisa mengacaukan kejuraan ini sampai akhir musim nanti," lanjut dia.

Absennya Iannone membuat Pramac Ducati kehilangan dua pebalap utamanya di Laguna Seca. Sebelumnya, Ben Spies sudah dipastikan absen karena masalah pada bahunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar