Rabu, 17 Juli 2013

Marquez Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Lagi


 

Hohenstein-Ernstthal - Kemenangan di GP Jerman membuat rookie Marc Marquez kembali puncak klasemen. Rider Honda Repsol itu mengaku dirinya tak menyangka bisa memimpin kompetisi lagi.

Marquez kini mengoleksi 138 poin hasil delapan kali berlomba, terpaut dua angka dari rekan setimnya Dani Pedrosa dan 11 angka dari pebalap Yamaha sekaligus juara bertahan Jorge Lorenzo.

Marquez menjalani musim debut MotoGP yang melebihi ekspektasi. Pebalap muda asal Spanyol ini tidak pernah gagal naik podium, terkecuali di Mugello, Italia di mana Marquez mengalami retired.

Musim MotoGP 2013 masih tersisa 11 seri lagi. Akan tetapi, dengan situasi ini Marquez tidak bisa mengelak bahwa dirinya kini menjadi kandidat serius juara dunia.

"Aku tidak menyangkan setelah delapan balapan memimpin kejuaraan ini," sahut mantan juara dunia Moto2 ini di Autosport.

"Bagiku, ini cukup penting untuk musim pertamaku. Tapi kami butuh mencoba dan menjaga mentalitas yang sama, balapan per balapan, seperti yang kami lakukan sekarang."

"Seperti yang Valentino (Rossi) selalu bilang musim masih cukup panjang, jadi kami butuh untuk tetap tenang dan mencoba melakukan yang terbaik di setiap balapan," tambah Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar