Rabu, 17 Juli 2013

Lorenzo Diizinkan Balapan Lagi, tapi...

 



Barcelona - Rider tim Yamaha Jorge Lorenzo sudah diizinkan untuk membalap lagi usai menjalani operasi. Tapi, salah satu tim dokter yang menanganinya, Dr. Marc Cots, memperingatkan agar dia harus waspada.

Lorenzo mengalami kecelakaan di sirkuit Assen yang mengakibatkan tulang selangka kirinya patah. Akibatnya, dia harus menjalani operasi untuk dipasangi satu plat titanium.

Tapi, nasib sial kembali menghampiri Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas kedua di MotoGP Jerman, Jumat (12/7/2013) pekan lalu. Dia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan titanum di tulang selangka kirinya bengkok.

Kendati sukses menjalani operasi sehari setelahnya, Lorenzo masih diragukan untuk membalap di Laguna Seca.

Soal kondisi terkini Lorenzo, tim dokter Catalunya General Hospital memberikan keterangan resmi.

"Secara fisik, saat ini Jorge (Lorenzo) sudah bisa membalap lagi, seperti yang dia lakukan di Assen, beberapa saat setelah operasi sebelumnya," kata Cots seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Meskipun demikian, saran kami untuknya agar lebih berhati-hati dan menghindari resiko mengalami kecelakaan lainnya. Tapi, keputusan untuk kembali membalap sepenuhnya ada di tangannya dan dan menurut saya dia akan segera membuat keputusan itu," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar