Kamis, 30 Agustus 2012

Casey Stoner Tak Tertarik Balapan Bersama Ducati Lagi



Casey Stoner tidak berkeinginan untuk kembali membalap di MotoGP bersama Ducati usai memutuskan bahwa dirinya akan gantung helm pada akhir musim ini.

Casey Stoner yang kini menjadi pembalap tim Repsol Honda mengaku tidak memiliki rencana untuk kembali membalap di atas lintasan mulai tahun depan dan pembalap asal Australia tersebut membantah rumor yang menyebut kalau ia akan membalap di GP Philip Island dengan status wildcard.

Stoner juga sudah membantah bakal berlaga di ajang balap V8 Supercars musim depan dan memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di Australia.
Casey Stoner tidak tertarik untuk membalap bersama Ducati agar bisa memburu kemenangan lagi bersama pabrikan Bologna tersebut di masa yang akan datang.
Juara dunia sebanyak dua kali tersebut berkata: “Honda sudah memperlakukan saya dengan sangat baik. Keputusan saya tidak dibuat karena saya ingin membalap dengan motor dari suatu pabrikan atau suatu impian  yang ingin saya capai, namun keputusan saya dibuat untuk menikmati kehidupan yang sesungguhnya. Saya ingin melanjutkan hidup saya dengan cara yang berbeda.”
Casey Stoner mengalami cedera pergelangan kaki pasca mengalami kecelakaan dahsyat saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis. Cedera tersebut memaksa Stoner untuk beristirahat dan absen selama beberapa seri balapan yang membuatnya harus melupakan keinginannya untuk merebut gelar juara dunia ketiganya di kelas premier.
Meskipun kesempatan untuk merebut gelar juara dunia musim ini telah sirna, namun Stoner tetap kukuh pada pendiriannya untuk pensiun dan melupakan impian untuk menutup karir dengan sempurna.
Pembalap berusia 26 tahun tersebut menambahkan: “Saya berada di kejuaraan ini tidak untuk menyelesaikan musim dengan sempurna seperti dalam dongeng. Jika keadaan yang saya hadapi lebih baik dan kami tidak mendapatkan masalah chatter maka saya tetap memutuskan untuk keluar dari MotoGP.
“Saya tidak ingin melanjutkan balapan hingga tahun depan. Bisa saja musim depan saya menghadapi masalah yang sama. Ini merupakan olahraga yang sulit untuk bisa tetap berada di depan dan meraih catatan waktu terbaik. Jadi saya akan menutup musim ini dengan hasil terbaik yang bisa saya dapatkan.”
Saat ini Casey Stoner sedang menjalani operasi pergelangan kaki di Australia dan kemungkinan pada hari ini Honda akan mengumumkan perkembangan kondisi kesehatannya pasca menjalani operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar