Kamis, 30 Agustus 2012

Dani Pedrosa Berharap Lanjutkan Performa Spektakuler

Home
Dani Pedrosa berharap dapat mempertahankan performa spektakuler yang telah ia tunjukkan pada saat bersaing sengit untuk memperebutkan kemenangan bersama Jorge Lorenzo di MotoGP Brno akhir pekan lalu.

Tampaknya Dani Pedrosa telah megasah kemampuan ‘fighting’-nya yang telah menjadi salah satu kelemahannya di musim-musim sebelumnya.
Walaupun dapat mengalahkan Jorge Lorenzo yang menambah motivasi baginya untuk mengejar titel perdana di kelas premier, namun Pedrosa mengatakan: ”Penting untuk bisa tetap fokus dan membalap dengan baik karena saat Jorge tidak menang, dia bisa finish kedua dan sulit rasanya untuk mengejar ketertinggalan beberapa poin, jadi saya berharap kami bisa tetap melanjutkan performa seperti ini.”
Dani Pedrosa merasa dikagetkan dengan adanya dua motor dan pembalap yang memiliki karakter berbeda namun memiliki kecepatan yang sama hingga membuatnya dapat menempel Jorge Lorenzo sepanjang balapan.

Kini, Dani Pedrosa hanya tertinggal 13 poin terhadap Lorenzo dengan enam balapan yang tersisa dan ia menjelaskan bagaimana strategi yang ia miliki dapat membekap perlawanan kompatriotnya tersebut:
“Tak bisa dipercaya, balapannya sangat ketat. Luar biasa! Gaya balap dari dua pembalap dan motor yang berbeda bisa secepat itu. Jorge sangat tangguh saat melibas pertengahan tikungan sementara saya lebih kuat saat memasuki tikungan.
“Tetapi akhirnya lap time yang kami raih mirip. Balapan kali ini terasa sulit bagi saya karena motor terus mengalami sliding saat melibas pertengahan tikungan dan tak bisa berbelok dengan baik.
“Saya dan tim merasa senang karena kemenangan hebat ini juga milik mereka. Pada lap terakhir saya tahu, jika saya membuka sedikit ruang, maka dia akan menyalip saya dari sisi dalam karena saat itu Jorge sangat dekat.
“Ketika dia menyalip, saya bisa melihat motornya berada di depan saya. Jaraknya sangat dekat, saya benar-benar tak ingin kehilangan kontak dan tetap mendekatinya.
“Saya mencoba untuk menyalipnya di turunan, namun saya tidak melaju kencang di sana, jadi saya mencoba untuk melewati tanjakan dengan baik untuk memasuki tikungan S yang terakhir, lalu mencoba untuk berada di sampingnya dan menyalipnya saat melakukan pengereman. Akhirnya usaha yang saya lakukan berhasil dan saya merasa senang.”
Hari Minggu lalu bertepatan dengan ulang tahun sang ayah, Antonio, yang juga menambah semangat Pedrosa untuk mempersembahkan kemenangan spesial tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar