Rabu, 22 Agustus 2012

Capirossi: Rossi Tetap yang Terbaik


Valentino Rossi. (Foto: Daylife)
Valentino Rossi. (Foto: Daylife)

Rabu, 22 Agustus 2012 21:34 wib
ROMA - Selama dua tahun ke belakang, Valentino Rossi gagal menunjukkan penampilan impresif bersama Ducati, hingga akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha, mulai musim depan. Namun, mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi menilai Rossi tetaplah yang terbaik.

Rossi, yang merupakan juara dunia tujuh kali MotoGP kehilangan tajinya sejak menunggangi Ducati pada 2011. Musim lalu, ia tidak sekalipun menaiki podium utama dan menempati peringkat tujuh pada klasemen akhir pembalap MotoGP.

Musim ini, ia juga kembali gagal menunjukkan kelasnya sebagai pembalap papan atas dan baru sekali naik podium. Hasilnya, ia hanya mampu menempati peringkat delapan pada klasemen sementara.

“Valentino telah melakukan sesuatu yang benar, karena dia tetap yang terbaik dan dia tahu akan hal itu. Dan, karena bersama Ducati, Anda tak bisa memenangkan apa-apa,” ujar Capirossi kepada Reppublica, seperti dilansir Autosport, Selasa (23/8/2012).

“Pembalap yang paling dicintai tidak bisa hanya berperan sebagai pemeran pendukung. Yang dibutuhkan adalah adrenalin, yang mungkin didapat pada beberapa tahun ke belakang. Tidak ada yang seperti dia, dan dia adalah berkah bagi olahraga ini,” sambungnya.

Capirossi menilai Rossi memang tidak cocok dengan Ducati. “Dia tidak bisa melanjutkan. Maaf untuk Ducati, tapi mungkin, akhir kisah cinta ini akan menjadi pelajaran bagi siapa saja. Mereka tidak berhasil untuk bersaing dengan waktu,” pungkasnya. (rachmat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar