Rabu, 22 Agustus 2012

Rossi Belum Yakin Bisa Selevel dengan Lorenzo Musim 2013


valentino rossi ducati indy 



 

Valentino Rossi masih belum mengetahui apakah ia dapat berada satu level dengan Jorge Lorenzo dalam menjinakkan motor Yamaha YZR-M1 pada musim 2013 mendatang.

Valentino Rossi mengambil keputusan ‘berani’ untuk kembali bergabung bersama tim Yamaha Factory dan menandatangani kontrak selama dua musim setelah mengalami keterpurukan saat berkompetisi di MotoGP dengan memakai tunggangan Ducati.
Valentino Rossi rela diperlakukan sebagai pembalap nomor dua untuk dapat mendampingi Jorge Lorenzo di Yamaha. Menurut The Doctor, akan sulit untuk mengalahkan rekan setimnya tersebut karena kemampuan yang dimiliki Jorge Lorenzo semakin terasah dan matang.
Valentino Rossi penasaran untuk mengetahui apakah ia dapat beradaptasi kembali dengan motor M1 hingga bisa melaju cepat dengan segera saat ia menjajal kuda besinya tersebut pada off season test.
Apalagi, selama dua musim terakhir Valentino Rossi kesulitan untuk menjinakkan motor Desmosedici GP12. Berbicara di sela-sela perhelatan MotoGP Indianapolis, Valentino Rossi berkata: “Saat ini situasinya telah banyak berubah ketimbang apa yang sudah terjadi pada musim 2008 ketika Jorge datang ke Yamaha.
“Saat ini dia merupakan pembalap nomor satu di tim dan hubungan kami berjalan baik. Saya menghormatinya dan dia juga menghormati saya. Jadi, saya pikir kami bisa bersatu.
“Saya yakin, bersama-sama kami akan membentuk sebuah tim yang tangguh untuk Yamaha demi meraih hasil bagus pada musim-musim selanjutnya.
“Melihat situasi yang terjadi di atas lintasan untuk sekarang ini tidaklah cukup. Pada musim-musim sebelumnya, Jorge semakin kuat daripada saat pertama kalinya dia membalap bersama saya di Yamaha.
“Pada musim 2010 dia membalap dengan sangat tangguh, dan ia mengendarai motor M1 pada level yang luar biasa tanpa melakukan kesalahan apapun.
“Jadi, bagi saya langsung bisa melaju kencang bersama Yamaha masih merupakan sebuah pertanyaan besar. Saya tidak tahu, karena pada musim-musim belakangan ini, ada tiga pembalap yang kuat, yakni Jorge, Dani dan Stoner. Saya bisa bertarung bersama mereka hingga musim 2010, jadi hingga saat itu saya masih diperhitungkan sebagai pembalap teratas.
“Tetapi pada dua musim terakhir kondisinya tidak seperti itu. Jadi saya harus mencoba lagi naik motor itu.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar