Rabu, 12 September 2012

Ben Spies Sudah Tanda Tangani Kontrak Bersama Ducati?

Home

Ben Spies bakal membalap di MotoGP bersama Ducati untuk musim depan. Itulah kabar yang disampaikan oleh Eurosport dan sejumlah media yang menduga kalau sang juara dunia World Superbike musim 2009 tersebut akan bergabung bersama tim ‘junior’ yang dijalankan oleh Pramac Ducati.

Nampaknya Ben Spies telah menandatangani kontrak untuk menyegel motor Desmosedici yang memiliki spesifikasi sama seperti yang akan dipakai Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso pada musim depan.
Disinyalir Ben Spies bakal menjadi rekan satu tim Andrea Iannone yang telah berkesempatan untuk menjajal motor GP12 dalam beberapa sesi tes yang diadakan Ducati.
Ini membuat masa depan Hector Barbera untuk berkiprah di kelas MotoGP semakin tipis.
Pengumuman resmi bergabungnya Ben Spies ke Ducati diperkirakan akan dirilis pada 11-15 September mendatang. Bagaimanapun, hingga kini sulit untuk menguak kebenaran kabar tersebut, apalagi Ben Spies sangat menutup rapat rencana masa depannya.
Dua pekan lalu, Ben Spies mengaku mendapatkan tawaran untuk membalap bersama tim Honda Gresini dan Suzuki. Akan tetapi, Suzuki telah menyatakan kalau mereka takkan berkompetisi di MotoGP dengan status wild card pada musim 2013 dan akan mulai berlaga semusim penuh pada tahun 2014.
Sedangkan motor pabrikan RC213V Honda Gresini sedang hangat diperebutkan oleh Jonathan Rea, Alvaro Bautista dan tak tertutup kemungkinan diincar oleh Scott Redding.
Ben Spies juga memiliki tawaran dari sejumlah tim di WSBK, termasuk BMW Italia, namun Ben Spies sepertinya telah menolak untuk bergabung bersama BMW karena Leon Haslam resmi mendapat tawaran untuk berpartner dengan Marco Melandri di BMW.
Ben Spies memang telah mengungkap kalau karir balapnya akan “lebih jelas” saat MotoGP bertandang di Misano.
Saat ini Ben Spies tengah sibuk melakukan serangkaian uji coba pada motor YZR-M1 di Aragon, namun ia tidak akan terlibat dalam pengembangan motor yang akan dipakai Jorge Lorenzo pada musim depan. Sedangkan Andrea Iannone mengikuti tes privat Ducati di Sirkuit Mugello selama tiga hari ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar