Rabu, 12 September 2012

Valentino Rossi Siap Hadapi Balapan Kandang Terakhir Bersama Ducati

Home
valentino rossi misano preview
Valentino Rossi bersiap menjalani balapan kandang yang akan dihelat di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli akhir pekan ini.

Sirkuit Misano sangat dekat dengan rumah Valentino Rossi yang berada di kota Tavullia, dan seri ke-13 balapan MotoGP ini merupakan kesempatan terakhir Valentino Rossi untuk berlaga di Italia bersama tim Ducati.
“Misano merupakan salah satu balapan kandang kami, jadi akan ada banyak fans dan atmosfer spesial di sana, karena itulah yang terjadi saat kami membalap di Italia,” kata Rossi yang mengalami kebocoran oli dan masalah grip saat melakoni race di Brno dua pekan lalu.
Misano merupakan salah satu lintasan favorit Valentino Rossi. Trek sepanjang 4.226 meter tersebut memiliki 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.
Pada sirkuit yang dibangun pada tahun 1969 itulah Valentino Rossi meraih kemenangan pada musim 2008 dan 2009 dan podium ketiga pada tahun 2010. Sedangkan saat pertama kalinya bergabung bersama Ducati pada musim lalu, The Doctor hanya mampu menyelesaikan 28 lap balapan di tempat ketujuh.
Valentino Rossi berkata: “Trek ini menantang dan sulit, namun saya sangat menyukainya. Sirkuit ini memiliki sejumlah bagian yang sungguh menyenangkan, seperti saat keluar dari tikungan “Tramonto” dan tikungan lebar dan cepat yang berada setelah membalap di trek lurus.”
Musim lalu Valentino Rossi menjalani akhir pekan sulit di Misano dan hanya dapat memulai lomba dari grid ke-11. Untuk itulah, pembalap berusia 33 tahun tersebut bakal memanfaatkan sesi latihan bebas secara maksimal.
“Kami harus bekerja dengan baik pada sesi latihan supaya bisa bertarung dan membalap dengan bagus,” pungkas Valentino Rossi.
Walaupun Valentino Rossi memutuskan untuk pindah ke Yamaha tahun depan dan ia sudah lepas dari proyek pengembangan motor Desmosedici GP13, akan tetapi Ducati tetap memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi agar sang juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut bisa mempersembahkan hasil apik untuk fans Italia.
Bos tim Ducati, Vittoriano Guareschi menambahkan: “Ini merupakan balapan kandang Valentino, dan sesungguhnya Misano merupakan race yang spesial baginya. Kami akan bekerja pada setup untuk mencoba memberinya kondisi yang ia perlukan untuk membalap dengan baik dengan kecepatan yang konsisten sepanjang balapan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar