Rabu, 12 September 2012

Honda dan Yamaha Adakan Tes Privat di Aragon

jorge lorenzo yamaha 2013 m1
Tim Repsol Honda, Yamaha Factory Racing dan LCR Honda mengadakan tes privat di Sirkuit Motorland Aragon pada Hari Selasa dan Rabu pekan ini.
Ketiga tim tersebut akan melanjutkan pengembangan motor 1000cc mereka dan mengetes ban baru yang digelontorkan oleh Bridgestone sejak tes Brno pekan lalu.
Ban baru berkompon keras yang memiliki komposisi mirip dengan ban medium tersebut dirancang untuk menghasilkan perbedaan kecepatan yang serupa antar jenis ban yang tersedia. Para pembalap yang melakukan uji coba terhadap ban baru di Brno mengaku kalau proses pemanasan ban baru tersebut lebih baik. Namun, Bridgestone masih harus kembali mengevaluasi ban baru tersebut di Aragon dengan harapan dapat melakukan tes pada kondisi yang lebih ideal.
Jorge Lorenzo akan kembali melanjutkan tes motor prototype YZR -M1 yang bakal dipakainya untuk berlaga di MotoGP pada musim 2013. Di Brno, Lorenzo sudah menjajal tunggangan barunya tersebut, tetapi menurutnya, rangka baru yang ia uji coba masih belum stabil saat berakselerasi.
Stefan Bradl bakal bereksperimen dengan setup motor RC213V dan mencoba menyelesaikan problem grip belakang.
Jonathan Rea yang ditunjuk untuk menggantikan Casey Stoner pada sesi tes di Aragon, akan kembali memiliki kesempatan untuk beradaptasi dengan motor Honda RC213V dan pemakaian ban Bridgestone.
Teammatenya, Dani Pedrosa akan mengutak-atik settingan motor yang ia sesuaikan dengan karakter sirkuit sebagai langkah persiapan balapan GP Aragon akhir September mendatang.
Dani Pedrosa memberikan komentarnya: “Kami masih belum tahu apa yang akan kami uji coba di Aragon besok. Namun sepertinya cuacanya akan bagus, jadi apapun yang akan kami lakukan takkan jadi masalah dan kami akan bisa menyelesaikan tugas kami sesuai jadwal. Yang terpenting adalah kalau kami memperoleh setup bagus untuk sirkuit ini. Sebelumnya kami sudah bisa membalap dengan cukup baik di trek ini, namun ini bukanlah sirkuit dimana kami mendapatkan setup terbaik. Jadi, untuk menemukan setup, tes kali ini akan sangat penting.”
Sedangkan Ducati akan melakukan tes di Sirkuit Mugello selama tiga hari bersama Andrea Iannone dan Michele Pirro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar