Rabu, 12 September 2012

Yamaha Terima Kehadiran Valentino Rossi Bukan Karena Sponsor




Yamaha membantah tujuan mereka mengontrak kembali Valentino Rossi adalah untuk menarik title sponsor.

Valentino Rossi menandatangani kontrak selama dua musim untuk membalap dengan Yamaha setelah gagal bersaing di barisan depan sejak ia bergabung bersama Ducati pada musim 2011.


Rumor yang beredar menyebut bahwa Valentino Rossi harus membawa sponsor besar jika ia ingin kembali menunggangi motor YZR-M1 untuk memberikan dukungan kepada tim Yamaha Factory yang tak memiliki title sponsor sejak The Doctor meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2010 lalu.


Akan tetapi Valentino Rossi membantah kabar tersebut. Begitu pula dengan bos Yamaha, Lin Jarvis yang menjelaskan alasan mengapa Yamaha bersedia menerima kembali kehadiran Valentino Rossi.


Lin Javis berkata: “Alasan kami bekerja sama dengan Valentino lagi adalah karena pada masa lalu kami menjalani hubungan dengan sangat baik. Kami sudah bersama Valentino selama tujuh tahun dan kami sudah memenangkan empat gelar juara dunia dan telah mengukir sejarah bagus di olahraga ini. Jadi, alasan menggaet kembali Valentino adalah untuk mengembalikan saat-saat yang menyenangkan. Menurut saya, perceraian (Valentino Rossi dan Yamaha akhir tahun 2010) merupakan sebuah perceraian yang buruk. Tentu saja, setiap perceraian menimbulkan permasalahan tersendiri, namun hubungan kami tetap bagus sejak saat itu.


“Alasan utama kami berkompetisi di MotoGP bukanlah untuk mendapatkan title sponsor. Alasan kami untuk berlaga di sini adalah untuk mempromosikan merk Yamaha dan juga untuk membalap, menghidupkan bisnis sepeda motor kami secara umum. Tentu saja kami mencari title sponsor untuk mencari investasi besar. Semoga bersama ‘super team’ yang kami miliki ini, Valentino dan Jorge akan memperoleh dukungan terbaik yang bisa dipergunakan untuk mencari investasi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar