Senin, 14 Januari 2013

Ini Dia Alasan Dovi Hijrah ke Ducati

Posted on December 18, 2012 by admin
dovizioso ducati Ini Dia Alasan Dovi Hijrah ke DucatiLiputanmotogp.com - Yamaha Tech 3 membocorkan alasan Andrea Dovizioso hijrah ke Ducati. Tim principal Herve Poncharal mengatakan Doviziso berambisi ingin menjadi pembalap pabrikan utama, bukan tim satelit.
Sebenarnya, Tech 3 sempat memberikan penawaran kepada Dovizioso untuk kontrak baru pada musim 2013 mendatang. Namun, pembalap asal Italia itu memutuskan untuk meninggalkan tim satelit Yamaha itu dan bergabung dengan Ducati.
Poncharal menjelaskan Dovi sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pembalap satelit Yamaha. Pasalnya, masukkannya untuk mengembangkan motor YZR-M1, ternyata kurang begitu didengar. Hal ini yang membuatnya memutuskan hengkang ke Ducati.
“Apa yang Dovi inginkan sepertinya saya percaya itu lebih dari uang, adalah dukungan dari pabrikan. Jelas ketika bergabung dengan Yamaha ingin mencoba dan menjadi pembalap pabrikan mereka,” jelas Poncharal.
“Sebenarnya Dovi tidak mau terlalu tergabung di tim utama Yamaha, tapi Dovi ingin pabrikan memberikan dukungan dan memberikan spesifikasi serta mendapatkan perlakuan sama dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi,” sambungnya.
Namun, ketika itu Poncharal menjelaskan kepada Dovi itu tidak mungkin terjadi. Sudah jelas, mantan pembalap Repsol Honda itu sangat kecewa. Dia memutuskan untuk menerima tawaran Ducati di awal musim 2013.
“Dovi ingin terlibat dalam pengembangan dan bekerja sama dengan juru mesin. Dia sangat menyukai hal itu. Saya yakin itu yang memotivasinya untuk hengkang ketimbang apapun,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar