Senin, 14 Januari 2013

Rossi dan Lorenzo Takkan Bisa Akur

Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo
Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo (sumber: motogp.com)

"Hal yang paling kamu inginkan adalah mengalahkan siapa pun yang mengendarai motor yang sama dengan punyamu."

Legenda hidup balap sepeda motor Giacomo Agostini berpendapat suasana tim Yamaha akan sangat panas musim depan dengan kehadiran Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang dinilai akan mengulang permusuhan mereka dulu.

"Valentino dan Jorge memang sudah lebih dewasa dibandingkan ketika mereka menjadi rekan setim dulu, tapi tetap tidak mungkin bagi mereka untuk melewati satu musim penuh sebagai teman," kata Agostini seperti dilansir Autosport.

"Ketika kamu punya dua ayam jago di kandang ayam betina yang sama, yang satu pasti ingin menjadi lebih jagoan dari yang lain. Aku mengalami hal itu saat bersama Hailwood, Read dan juga Bergamonti: hal yang paling kamu inginkan adalah mengalahkan siapa pun yang mengendarai motor yang sama dengan punyamu, karena itulah cara menunjukkan siapa yang lebih baik,” kata pemegang rekor juara dunia 15 kali di berbagai kelas itu, dengan menyebut beberapa pembalap ternama pada jamannya.

"Jika kamu tertinggal dari pembalap dengan motor berbeda maka situasinya tidak terlalu negatif, karena perbandingannya tidak imbang," jelas pria gaek asal Italia itu.

Pendapat Agostini itu didasarkan pada keyakinannya bahwa Rossi adalah salah satu calon juara dunia potensial musim depan, meskipun dia sendiri lebih memfavoritkan Lorenzo.

"Rossi akan menang lagi bersama Yamaha, tapi itu tidak akan mudah," kata Agostini.

"Menurutku dia bisa memenangi satu atau dua seri per tahun, namun tidak ada lagi dominasi seperti dulu. Para pesaingnya lebih muda dan telah berkembang."

Ditanya tentang siapa yang dia jagokan sebagai juara dunia, Agostini menjawab: "Lorenzo – meskipun Pedrosa terus membalap seperti yang dilakukannya akhir musim ini, dia (Lorenzo) akan tetap tangguh. Valentino akan meramaikan pertarungan karena dia juga akan sering naik podium."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar