Jumat, 24 Agustus 2012

Ducati: Dovi Resmi Gantikan Rossi


dovi.rossi_preview_big
BRNO – Pembalap Andrea Dovizioso sudah resmi mengikat kerja sama dengan Ducati. Dovizioso akan menggantikan posisi bintang Valentino Rossi mulai musim 2013 mendatang
Awal bulan ini, Yamaha secara resmi mengumumkan telah merekrut kembali Rossi setelah juara tujuh kali MotoGP itu menyatakan sudah tidak mampu lagi untuk menunggangi kuda besi milik Ducati.
Sejak saat itu, Dovizioso dikaitkan untuk menggantikan posisi Rossi. Menjelang balapan MotoGP Ceska di Brno, pembalap Yamaha Tech 3 itu telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama dengan pabrikan motor asal Italia itu.
Andrea Dovizioso. (Foto: Reuters)“Kesepakatan yang dicapai dengan Andrea Dovizioso menegaskan minat utama perusahaan dalam balapan, yang mana merupakan bagian aktif dari strategi Ducati DNA,” demikian pernyataan presiden Ducati, Gabriele Del Torchio.

“Dengan senang hati saya menyambut kedatangan Dovizioso, mengingat kami akan berusaha keras untuk tetap berada di papan atas kejuaraan MotoGP,” lanjut Del Torchio, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (23/8/2012).
Dengan demikian, pembalap asal Italia tersebut akan berpasangan dengan Nicky Hayden pada MotoGP 2013 mendatang. Hayden sudah memperpanjang kontrak kerja sama terlebih dahulu dengan Ducati.
“Bersama dengan Nicky Hayden, pembalap yang sudah kami memperbaharui kontrak kerja, kami yakin bisa meneruskan program pengembangan, untuk bersaing dan mendapatkan hasil sehingga bisa membayar kepercayaan fans, rekan dan sponsor kami,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar