Jumat, 24 Agustus 2012

MotoGP Brno: Dihantam Batu, Dani Pedrosa Lolos Cedera


dani pedrosa brno




Dani Pedrosa lolos dari cedera pasca mengalami insiden pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Ceko yang diselenggarakan di Sirkuit Brno pada Hari Jumat.

Penyebab dari insiden tersebut bermula dari kesalahan yang dilakukan Valentino Rossi saat keluar dari tikungan terakhir menuju trek lurus. Rossi melebar dan bagian belakang motor Desmosedici yang ditungganginya melaju di atas rerumputan yang membuat dua buah batu besar terlempar dan menghantam Dani Pedrosa yang berada di belakangnya.
Insiden tersebut membuat Pedrosa merasakan sakit pada kakinya namun pembalap Repsol Honda itu masih bisa menjadi pembalap tercepat yang merajai dua sesi free practice Hari Jumat.

Dani Pedrosa menjelaskan kronologi kejadian tersebut: “Pagi ini saya mencatatkan waktu di belakang Valentino dan dia agak keluar lintasan sehingga melempar dua batu besar yang akhirnya menghantam saya.
“Satu buah batu menghantam dan merusak semua yang ada di bagian depan motor saya dan helm. Batu yang satunya lagi menghantam kaki saya dengan sangat keras. Batunya cukup besar dan pada awalnnya saya kira saya sudah mematahkan tulang. Namun kemudian rasa sakit di kaki saya mereda dan biasanya ini adalah pertanda bagus.
“Saya tidak tahu seberapa cepat saya membalap pada saat itu tetapi kecepatan hantaman batu tersebut sangat cepat. Batu tersebut seperti ditembak dari sebuah pistol. Hantamannya sangat kuat dan seperti roket. Saya tak bisa melihat batu tersebut namun saya berada terlalu dekat dan tak dapat melakukan apapun untuk menhindarinya.”
Valentino Rossi merasa cemas setelah melihat kejadian tersebut dari tayangan ulang di televisi dan rider Ducati tersebut berkata: “Saya melakukan sebuah kesalahan. Masalahnya, ada beberapa batu yang tidak semestinya berada di sana. Sayangnya saya melebar, jadi saya berharap Dani baik-baik saja. Tetapi saya tidak melakukannya dengan sengaja.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar