Jumat, 24 Agustus 2012

Valentino Rossi Besut Ducati Seperti Valentino Rossi


valentino rossi ducati brno



Valentino Rossi membalap seperti Valentino Rossi pada saat menjalani sesi latihan bebas Hari Jumat MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno.

Absennya Casey Stoner, Nicky Hayden dan Hector Barbera memang membuat posisi yang diraih Valentino Rossi membaik. Akan tetapi, catatan waktu sang juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut hanya berselisih 0.457 detik dari Dani Pedrosa yang menjadi pembalap tercepat pada sesi free practice kedua.
Padahal, kondisi trek kering Sirkuit Brno pada hari pertama latihan kurang ideal yang menyebabkan banyak pembalap terjatuh.
Valentino Rossi yang berada di urutan keenam merasa optimis untuk melakoni sesi kualifikasi yang bergulir pada Hari Sabtu dan pembalap Ducati tersebut berkata, “Hari ini lebih baik dan kami telah mencoba beberapa settingan yang berbeda. Saya senang terutama karena gap dengan pembalap tercepat kurang dari setengah detik.
“Hasil ini penting bagi kami karena pada dua balapan terakhir di Amerika berjalan sangat sulit. Jadi, bisa melaju cepat merupakan hal yang penting.
“Tahun lalu di Brno saya membalap cukup baik pada saat kondisi trek kering. Tahun lalu merupakan salah satu balapan terbaik saya, jadi kami akan memastikan kalau Ducati bisa cepat di Brno hingga membuat saya bisa tampil maksimal dan tidak terlalu jauh dari pembalap terdepan.
“Besok kami mencoba sejumlah hal, tetapi yang jelas, pembalap tercepat lainnya akan melaju kencang dan saya akan mencoba untuk melakoni sesi kualifikasi dengan lebih baik ketimbang dua balapan terakhir.”
Tetapi Valentino Rossi membantah kalau kemajuan pesat yang diraihnya saat membesut motor Desmosedici GP12 pada sesi latihan bebas berhubungan dengan kepindahannya ke Yamaha musim depan.
“Di Laguna dan Indy saya kesulitan untuk mengendarai motor. Kami tak pernah menemukan settingan yang tepat dan saya memiliki banyak permasalahan saat membalap di trek yang berbelok ke kiri. Cara saya membalap pekan ini sama saja dengan minggu lalu. Tetapi di sinilah saya bisa membalap dengan lebih baik,” imbuh Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar